NO |
TEORI |
TOKOHNYA |
KELEMAHAN |
KELEBIHAN |
|
1 |
Teori Ksatria |
R.C. Majundar |
Para Ksatria tidak memahami bahasa
sangsekerta dan
huruf pallawa |
Kaum Ksatria
menunjukan rasa semangat dalam
berpetualang ke seluruh
dunia |
|
2 |
Teori Waisya |
N.J Krom |
Para Pedagang |
Banyak
Sumber Daya Alam (SDA)
di Indonesia
dan para pedagang yang berasal dari India
dan menyebarkan agama Hindu-Budha
ketika berdagang |
|
tidak
mengerti |
|||||
bahasa sangsekerta |
|||||
dan huruf
pallawa |
|||||
3 |
Teori Sudra |
Van Faber |
Budak dan
tawanan tidak
memahami bahasa sangsekerta
dan huruf pallawa |
Para budak atau tawanan lebih cepat akrab dengan masyarakat sekitar sehingga
lebih mudah komunikasi |
|
4 |
|
Van Leur |
Dalam tradasi |
Di Indonesia, banyak prasasti Hindu-Budha yang menggunakan bahasa sansekerta dan huruf pallawa.
Bahasa
tersebut pada saat itu hanya dikuasi oleh kaum
Brahmana |
|
|
Hindu-Budha kaum |
||||
Teori |
Brahmana pantang |
||||
Brahmana |
menyebrang lautan |
||||
5 |
|
F.D.K
Bosch |
Kemungkinaan |
Ada kemungkinaan para bangsawan di Indonesia pergi ke India untuk
belajar agama Hindu- Budha
dan Budaya, tujuanya
agar dengan ilmu yang mereka
dapat dari india, para
bangsawan bisa membuat
kekuasaan di Indonesi dengan mencotoh kebudayan Hindu-Budha |
|
|
orang Indonesia |
||||
Teori Arus |
untuk belajar |
||||
Balik |
agama Hindu- |
||||
|
Budha
ke india sulit, karena pada
masa itu orang indonesia masih bersifat pasif. |
Posting Komentar